SOAL UN BAHASA INDONESIA SMA | Menyunting Kalimat dalam Surat Resmi | Download Soal Ujian Nasional
Headlines News :
Home » » SOAL UN BAHASA INDONESIA SMA | Menyunting Kalimat dalam Surat Resmi

SOAL UN BAHASA INDONESIA SMA | Menyunting Kalimat dalam Surat Resmi

Written By Unknown on Rabu, 06 Februari 2013 | 17.44

SOAL UN BAHASA INDONESIA SMA | Menyunting Kalimat dalam Surat Resmi

Contoh Soal dan Pembahasannya



Cermatilah kalimat penutup surat lamaran berikut!
...........….
Atas diterimanya lamaran ini saya ucapkan terima kasih.

Perbaikan yang tepat untuk kalimat penutup surat lamaran tersebut adalah ...
A. Atas perhatian Bapak, saya mengucapkan terima kasih.
B. Atas diterimanya surat ini, saya sangat berterima kasih.
C. Atas penerimaan sebagai karyawan Bapak, saya berterima kasih.
D. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan banyak terima kasih.
E. Atas kesediaan Bapak menerima saya, saya haturkan terima kasih.


PEMBAHASAN
Seperti halnya surat resmi lainnya, surat lamaran pekerjaan terbagi atas tiga bagian: pembuka, isi pokok, dan penutup. Surat lamaran pekerjaan harus ditulis secara benar dan efektif.


Cara cepat

Ada yang benar dan tidak efektif di dalam surat penutup surat lamaran tersebut, yakni Atas diterimanya lamaran ini. Kata-kata tersebut sebaiknya diganti dengan Atas perhatian Bapak. Dengan demikian, perbaikan yang tepat atas kalimat penutup surat lamaran tersebut adalah Atas perhatian Bapak, saya mengucapkan terima kasih.
Share this article :

0 komentar:

Terima kasih telah berkunjung di Download Soal Ujian Nasional

Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di form yang sudah disediakan !

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LATIHAN ONLINE

 
Copyright © 2011. Download Soal Ujian Nasional - All Rights Reserved